Selasa, 08 Juli 2008

Info Music : Ika Putri Launching Album Baru


Tiga tahun terakhir tidak terdengar kabarnya, penyanyi pop asal kota buaya, Ika Putri muncul kembali dan langsung meluncurkan album baru. Berjudul namanya sendiri, "Ikaputri", album ketiga pelantun tembang hits "Aku Perawan" ini diluncurkan melalui konser mini di HardRock Cafe Jakarta, Rabu malam.

"Di album baru ini aku mencoba genre musik pop beat," kata Ika, sebelum membawakan lagu andalan "Mr Judge" karya hits maker Dewiq. Dewiq, dalam jumpa pers sore hariya, menyatakan ia menulis lagu itu untuk Ika setelah melalui proses penegenalan karakter vokal sang penyayi dalam waktu cukup lama. "Ika bagi saya tidak hanya kuat di lagu-lagu melankolis yang slow atau ballad, tetapi juga yang riang dan jenaka," katanya.

Istri dari gitaris Pay BIP ini juga menyatakan sang penyanyi punya jiwa dalam vokalnya. Kalau mendengarkan Ika menyanyi, anda pasti merasakan getaran jiwanya. Ia begitu menjiwai setiap lagu yang ia nyanyikan," katanya. Ika sendiri mengaku bersyukur karena bisa menggandeng Dewiq untuk penggarapan album barunya.

Belum lagi bantuan dari sxejumlah musisi terkenal semacam Tohpati, Erwin Prast (mantan personil Dewa 19), Pay, dan penata musik Irwan Simanjuntak serta aranjer Sumantri Limin.
Konser mini Ika di HardRock Cafe Jakarta merupakan rangkaian kegiatan tur promo yang sudah dilakukan manajemen Target Pop.

"Sejak beberapa bulan lalu kita sudah lakukan tur promo radio, Ika juga tampil di beberapa event musik, termasuk nanti di acara Soundrenaline 2008 bulan depan dan di pentas Indonesian Cellular Show 2008 bulan ini," kata produser Haryo Ridwanto. Tur promo Ika, katanya, juga akan digelar di beberapa kota Jawa, di antaranya Bandung, Surabaya dan di daerah Jawa Tegah.

Untuk promosi melalui stasiun televisi, telah dibuat dua video klip, masing-masing untuk lagu "Mr Judge" dan "Kita Bisa" (featuring Ayat dari band Kindem). Apa harapan Ika Putri ? "Nggak muluk-muluk kok, aku sudah bersyukur banget bisa diterima kembali di dunia musik, setelah selama ini menghilang karena terkendala kuliah," kata penyanyi yang menyabet gelar juara pertama di Shanghai Song Festival 2001 tersebut.

0 komentar:

Template by : Arjuna