Selasa, 08 Juli 2008

Info Music : Slank Resmi Rilis Album Tiga Bahasa


Di awal Juli 2008, gropu band Slank merilis album barunya yang bertitel Slank – The Big Hip. Ini merupakan album ke-16 Slank yang juga hasil kolaborasi dengan The Big Hip, band asal Jepang. Album yang cukup mengundang rasa penasaran Slankers.

Berawal dari kontak antara Mr. Nakamura dengan Bunda Iffet. Ia menyatakan keinginan The Big Hip untuk berkolaborasi dengan Slank. Hingga mereka pun datang langsung ke Potlot. Slank dan The Big Hip sempat jamming dan menghasilkan dua lagu (Arigato Thanks You dan Sexy Cat). Dua lagu ini sempat dibawakan di konser ultah Slank ke-24, Desember 2007 lalu di Ancol, Jakarta.

Karena merasa ada kesamaan visi, mereka pun sepakat melakukan rekaman. Proses rekaman berlangsung di Parah Studio, Potlot, antara 30 Oktober - 2 November 2007. Hasilnya adalah sebuah album berisi 12 lagu (termasuk dua lagu yang disebutkan di atas). Uniknya, lagu-lagu dalam album Slank – The Big Hip ini hadir dalam 3 bahasa (Indonesia, Jepang dan Inggris).

Walau pn The Big Hip berasal dari Jepang, namun musik mereka bukanlah Japanese Rock. Justru The Big Hip memainkan musik rock n’ roll. Sampai-sampai Kaka menyebut album ini lebih ke basic rock n’ roll. Kaka juga nggak mengalami kesulitan dalam menyanyikan lagu-lagu yang berlirik bahasa Jepang.

Album Slank – The Big Hip berisi 12 lagu (termasuk dua lagu hasil jamming di Parah Studio). Album ini sendiri telah dirilis di Jepang pada tanggal 23 Mei lalu. Sedangkan bonusnya adalah VCD Exclusive, kegiatan Slank selama di Jepang. Awal Mei lalu, tanggal 5 dan 6, Slank menggelar konser di Nagoya dan Tokyo bersama The Big Hip.

0 komentar:

Template by : Arjuna