Jumat, 29 Agustus 2008

Album of The Day: Gavin DeGraw


Kalau kamu adalah pecinta Pop-Rock, album self titled dari Gavin Degraw ini adalah WAJIB untuk di dengarkan, apa lagi setelah 5 tahun gak ngeluarin album (chariot di 2003) u’ll miss him. Track pembuka dari lagu ini adalah “In Love with a girl”, yang juga merupakan lead singlenya dan mirip banget sama “I don’t wan to be” dengar melodi gitar serta chourse yang catchy dan nuansa pop-rock yang kental.
“Next to me (wait a minute sister)” merupakan lagu yang isinya sangat berlawanan dengan track pertama, kalo In Love with a girl menceritakan tentang bgm dia bisa dengan jatuh cinta sama cewek yang well-treat. Di sini dia malah Cuma mau ENAKnya aja, gak mw blibet.
Then, “Cheated On me”, buat gw merupakan one of best track on his album!! Liriknya daleeem banget, tentang penghianatan, dan kesedihan serta malu, suara Gavin Degraw terdengar sangat bersinar. Walaupuan non-happy ending tapi musiknya jauh dari kesan depresi.
“I have you to thank” dan “Cop stop” merupakan lagu yang cukup bermagnet, soalnya untuk moving ke next track tanpa ngulang lagi kedua lagu ini rasanya sayang, gak cukup sekali. Di “Cop stop” ada lirik yang aneh dan lucu “ I’m a cop stop, put up you r hands and surrender to me”, gw sukaaaa banget n’ melting ma suaranya gavin di lagu ini.
Untuk “Young love”, ini merupakan lagu ballad yang lebih mellow ketimbang yang lain, its really a nice song yang amat sangat mengalir, mudah2an bisa jadi single selanjutnya bercerita soal Cinta adalah hal yang termudah utk dilakukan. “Medicate the kids”, satu-satunya lagu di album ini yang bukan tentang cinta. Lagu ini menyinggung soal pemakaian obat-obatan buat anak-anak, di lagu ini gitarnya lebih mantap dan agak terkesan sarkasme.
Relative , gw agak susah menangkap apa maksud dari lagu ini. Inti dari lagu ini sepertinya “ It’s all Relative”. Kesan yang gw dapat dari lagu ini menunjukkan kalo dia orang yang thougthful.
“She holds a key” dinyanyikan dengan baik secara ballad tanpa meninggalkan unsur rock-nya. Di pertengahan lagu ada break yang unik yang menggabungkan unsur piano, rock-gitar-klasik dan suaranya. “Untamed”, satu hal aja, gw bingung sama ni lagu sebingung waktu ngedengerin lagunya Miley cyrus yang –simple song. Gak tau knapa Feelnya gak dapat aja.
“Let it go” dan “We belong together”, merupakan penutup album yang cukup manis untuk para pecinta love song , specially we belong together yang menjadi OST. Dari film Tristan & Isolde dan sudah cukup well-regonize . tapi lagu ini sudah di remake ulang dan lebih simple serta lebih slow, dan penambahan lirik.
utk Track List “Gavin DeGraw”. (CD)

0 komentar:

Template by : Arjuna